Wednesday, April 26, 2006

Lokalisasi saritem-bandung mo ditutup

Kucing, itu yang biasaY diomongin ama rian, temen sekantor di bag operasi, kali karna tingkatan binatang itu lebih familiar ke kita dari pada anjing kata kata itu terdengar biasa aja. Tapi ada yang mo a omongin soal kucing, tadi pagi a liat di *rans tv, tempat kakak sobat a kerja, tepatY di liputan pagi. Warga setempat menolak penutupan lokalisasi saritem - bandung, gitu dah kira kira judul beritaY. N a sempet bengong, liat ada bapak bapak yang lagi diwawancara, dia lagi gendong anak cewekY. Dia ngomong gini nih "Saya tidak setuju dengan penutupan komplek lokalisasi saritem ini, soalY kalo ditutup anak istri saya makan apa". a miris ngeliatY, dia ngomong gitu sambil gendong anak cewekY dan dengan bangga ngumumin ke seluruh dunia kalo dia ngasih makan anak istriY dari duit hasil penjualan wanita. Trus apa dia rela klo anak yang lagi dibopongY itu jadi pekerja di lokalisasi itu ,kagak beda jauh ama kucing?
Membesarkan anak di lingkungan kaq gitu sama aja ngebunuh tu anak pelan pelan. a sebagai perempuan g rela ngeliat itu, jadi pengen ngomong ama bapak itu, rejeki itu udah diatur Gusti Allah, gaq akan ketuker tuker, kalo bapak mohon Allah pasti kasih jalan, jangan menggadaikan nurani. Allah beri bapak itu pekerjaan yang halal untuk menafkahi anak istriY

5 comments:

Anonymous said...

semalam saya main ke Saritem, menemukan seorang janda, yang baru tadi sore dibawa ke Saritem oleh seorang calo(NENENG) dari daerah Cianjur,dengan cara diimingi pekerjaan sebagai pelayan kafe,ternyata sebagai PSK di Saritem, skg janda ini ingin keluar dari situ, tapi tidak tau gimana caranya, seandainya ada yang berbaik hati dpt menolong dia keluar dari situ adalah suatu amal perbuatan yang tidak ternilai harganya.

Anonymous said...

Jangan cuma liat and denger apa yang "Bapak" itu omongin...
Liat juga dunk yg lain...
banyak orang2yg mencari nafkah dilingkungan itu, meskipun bukan dgn cari buka Tempat Lokalisasi...

Tidak sedikit Warung Makan, Kios Rokok, dll yg menggantungkan nasibnya ditempat itu...
Sebagian besar penghasilan mereka dari tamu pengunjung dan PSK...

Kalo Saritem diTutup, mo makan apa mereka...
Apa kamu yg mo ngasih makan mereka...

Anonymous said...

Insya Allah mudah-mudahan ada jalan yang terbaik untuk neng

Bisnis Kita said...

Kalo gue sih asik2 aza coy,kalo ada jalan keluar bagi keluarga yang terjerumus dalam lembah maksiat,bisa menghidupi,menyekolahkan anaknya dengan baik.Tentu masyarakat sekitar juga setuju aza...saya juga yakin bpk dede yusuf setuju,untuk membuka lapangan kerja baru buat mereka,tentunya dengan pendataan warga yang menolak penggusuran...

Bisnis Kita said...

tahun 2000,pernah terjadi penggusuran PKL dikawasan bandung,tapi pemko bandung bisa diacungkan jempol,karna hampir 3500pedagang kakilima bisa dilokalisir ke kawasan tegalega,dibangun kios baru dengan sistem dan biaya sewa yang sangat terjangkau,pasarnya strategis,dan saya adalah salahsatu orang yang menikmati solusi yang ditawarkan pada waktu itu..moga saritem mendapat solusi tanpa ada konflik ditengah2 warga..