Thursday, June 08, 2006

Tipuu

Bis baca penipuan pemenang operator tertentu via telp jadi keinget punya beberapa pengalaman serupa

Part one : Pas jaman kuliah di poltek dulu

Di kosan ada seorang mbak inung yang tiba tiba teriak
"li aku dapet sms menang undian dari indosat" (maksudnya ngomong ama mbak lili-hee)
"trus suruh telp ke 0*******" bukan bermaksud menyembunyikan no telp apa daya lupa ni
"paling di tipu tu mbak, klo bener dari indosat koq kita yang disuruh telp, bukan mereka yang telp" aku nyelip nyelip pendapat
Tapi apa mau dikata, anak kosan yang duitnya pas pasan, demi melihat sms 'Anda telah memengkan 15 jeti uang tunai plus pulsa sebesar 1jt' si mbak inung kekeuh telp ke no itu.
"Mo kemana mbak"
"Mo ke ATM"
"Ngapain"
"Disuruh ama bapaknya itu"
"Wah itu sih jelas penipuan"
"Ga usah aja mbak"anak anak kos pada ngasih saran
"Ga pa pa lagian saldo di atm cuma tinggal hitungan ribu rupiah"
Tak berapa lama dia balik trus baru nyadar klo ditipu
"Yah aku si ga pa pa,cuma rugi pulsa ini"
"Sama aja kali mbak, dah capek capek ke ATM, mana panas gini, untung belom punya ATM jadi klo mo ditipu ga bakalan bisa" dalam hati
....
Sekarang si mbak inung ini dah jadi ibu rumah tangga bersama suaminya yang juragan batik, lama ga ketemu mbak..................kangen juga

Part to : Pas udah kerja

Lagi cuti 3 hari kecepit pulang kampung, hidup bemalas malasan. Kebetulan esia blom ada di kampungku, mo nyari fleksi, peredaran fleksi sepertinya lenyap tak berbekas di Semarang, ya sud beli fren akhirnya. Registrasi 4444, yak selesai....telp aik, yak tidur.
Berhubung lagi sangat diperbolehkan untuk bangun siang, pas itu sekitar jam 7 lebih alin masih molor he he.
Kring kring ( ah susah niruin ringtone monoponic)...
"ya haloo" masih mengeliat malas plus ngantuk karna malemnya tidur telat
"siapa sih ini" bukannya kasar, sebel aja dibangunin ama orang g dikenal, lagian siapa sih yang tahu no yang baru kemaren aku beli
"Kami dari fren bu, maaf telp pagi2, kalo boleh tahu siapa nama ibu"
"Loh bukannya saya kemaren sudah daftar 4444, klo anda dari fren harusnya tau donk siapa nama saya" lagian rajin amat siy jadi karyawan fren jam segini udah nelp pelanggan.Coba dia bener karyawan fren, aku usulin ma bosnya dey biar naik gaji heeeegh....
"Iya ibu tapi ini untuk konfirmasi saja"
"Ya udah anda sebutkan dulu nama saya, baru saya bilang itu bener apa ga"
.......................tut tut tut
Yee ditutup, untung lagi ngantuk, klo ga dijabanin dey tu orang, kerjain kerjain balik dah....
....
Berhubung makin banyak yang butuh duit, makin banyak juga tu yg nipu, ati ati aja ya

No comments: